Inilah 5 Tips Memilih Asuransi Pendidikan

Biaya pendidikan anak dari tahun ke tahun semakin mahal. Tentu saja hal tersebut harus Anda antisipasi sedini mungkin. Dengan mengikuti program asuransi pendidikan, maka kondisi finansial Anda pun akan cenderung stabil. Banyak perusahaan yang menawarkan berbagai jenis asuransi pendidikan dengan berbagai kelebihannya. Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih perusahaan yang menawarkan premi asuransi murah agar pembayaran tidak terlalu besar perbulannya.

Asuransi pendidikan sangatlah bermanfaat khususnya bagi masa depan anak. Namun jika Anda sama sekali belum pernah mengikuti program asuransi pendidikan sebelumnya, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Oleh karena itu, simak beberapa tips memilih asuransi pendidikan berikut ini.

  1. Memilih perusahaan yang terpercaya

Dalam memilih perusahaan asuransi, Anda diharuskan untuk memilih perusahaan yang kredibel dan terpercaya. Anda bisa mengetahui pengalaman dan sepak terjangnya dalam melayani nasabah. Dengan mengetahui reputasi tersebut, maka Anda bisa melakukan transaksi secara aman.

  1. Meriset biaya

Langkah kedua yang bisa Anda lakukan yaitu melakukan riset berapa biaya pendidikan yang ada di perusahaan tersebut. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui pengeluaran biaya yang harus Anda bayarkan, apakah sesuai dengan budget yang Anda miliki atau tidak.

  1. Memilih jenis asuransi yang tepat

Asuransi pendidikan memiliki dua jenis, yaitu asuransi dwiguna dan asuransi utilink. Pilihlah asuransi yang tepat agar sesuai dengan kebutuhan masa depan Anda maupun anak Anda. Galilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai kedua produk tersebut, atau Anda bisa tanyakan langsung detail produk tersebut pada petugas asuransi yang bersangkutan.

  1. Memilih premi yang sesuai

Setiap premi yang ditawarkan oleh masing-masing asuransi tentu saja memiliki nominal yang berbeda-beda. Anda bisa memilih premi asuransi murah jika tidak memiliki budget yang cukup. Jangan memaksakan diri membayar premi yang mahal karena khawatir pembayaran akan macet di tengah jalan.

  1. Memiliki fasilitas tambahan

Anda bisa memilih asuransi pendidikan yang memiliki fasilitas tambahan, misalnya tanggungan biaya rumah sakit bagi yang tertanggung. Dengan begitu, Anda akan memiliki proteksi atau jaminan jika sewaktu-waktu mengalami musibah.

Demikianlah beberapa tips dalam memilih asuransi pendidikan. Pastikan Anda memilih asuransi yang tepat untuk masa depan Anda maupun Si Kecil.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*